Kunjungan DIRJEN GTK SAAT UKG 2015

Batam, 16 Nov 2015

Pada Hari Rabu tgl 11 Nov 2015, SMPN 6 BATAM Sebagai tempat pelaksanaan UKG mendapat kunjungan dari Direktur Jenderal Guru dan Tenaga Kependidikan (Dirjen GTK) Sumarna Surapranata. Dalam kunjungan tersebut pak Dirjen memantau pelaksanaan UKG, dan bertanya kepada peserta tentang fungsi dari UKG. Salah satu jawaban peserta. UKG dimaksudkan untuk menilai diri guru sendiri, seberapa jauh kompetensi yang dimiliki oleh guru, agar setiap guru dapat bercermin tentang diri sendiri, dan guru menjadi semangat untuk terus belajar dan selalu memperbaiki kekurangan. Pak Dirjen juga mengingatkan jangan takut untuk ikut UKG. kerena hasil UKG bukan merupakan hukuman untuk guru, tapi agar guru selalu mau dan bersemangat untuk meningkatkan Kompetesi dan Pengetahuan. Di sela-sela obrolan yang berlangsung santai dan hangat, tidak lupa pak DIRJEN melakukan SELFI dengan Peserta UKG.

Di SMPN 6 Batam, tahun ini dipercaya untuk melaksanakan UKG dengan menggunakan dua ruangan Laboratorium Komputer. Masing-masing ruang di isi untuk 20 Peserta, dan dibagi menjadi 3 sesi ujian, Sehingga 1 Hari bisa 120 Peserta yang Ikut UKG. Adapun pelaksanaan nya mulai tgl 9 – 17 November 2015. Banyak hal yang terjadi setelah guru-guru ikut UKG, ada yang Sumringah pertanda hasil nya sudah cukup memuaskan, ada juga yang tertunduk lesu karena hasil nya tidak seperti yang dibayangkan. dan ada juga yang Cuek ajeeee…

Operator ruang 1 dijaga oleh Henri Kurniawan dan Pengawas : pak Ijal, sedangkan ruang 2 operator nya : Aliansyah dan pengawas oleh Rika. dari LPMP kepri : pak Richard. Melelahkan memang, tapi semua itu terobati ketika melihat guru sukses melaksanakan UKG. Bagi guru yang sudah melaksanakan ucapkan selamat, dan semoga ketemu lagi saat UKG tahun depan.

( publish by Henri Kurniawan )

Leave a Reply

Your email address will not be published.